Jasa Survey dan Pemetaan dan membuat kontur di Denpasar Bali


referensi: GOOGLE image

 

Kontur adalah garis khayal untuk menggambarkan semua titik yang mempunyai ketinggian yang sama di atas atau di bawah permukaan datum tertentu yang disebut permukaan laut rata-rata. Kontur digambarkan dengan interval vertikal yang reguler. Interval kontur adalah jarak vertikal antara 2 (dua) garis ketinggian yang ditentukan berdasarkan skalanya. Besarnya interval kontur sesuai dengan skala peta dan keadaan di muka bumi. Interval kontur selalu dinyatakan secara jelas di bagian bawah tengah di atas skala grafis.

Kontur biasanya digambar dalam bentuk garis-garis utuh yang kontinyu (biasanya berwarna cokelat atau oranye). Setiap kontur keempat atau kelima (tergantung pada intervalnya) dibuatlah indeks, dan digambarkan dengan garis yang lebih tebal. Kontur indeks dimaksudkan untuk membantu pembacaan kontur dan menghitung kontur untuk menentukan tinggi. Angka (ketinggian) kontur diletakkan pada bagian kontur yang diputus, dan diurutkan sedemikian rupa agar terbaca searah dengan kemiringan ke arah atas (lebih tinggi).
Pada daerah datar yang jarak horisontalnya lebih dari 40 mm sesuai skala peta dibuat garis kontur bantu. Kontur bantu ini sangat berarti terutama jika ada gundukan kecil pada daerah yang datar. Kontur bantu digambar pada peta berupa garis putus-putus untuk membedakan dengan kontur standar.

Karena begitu pentingnya keberadaan kontur maka Rancang Arsitektur Bali menyediakan jasa membuat kontur di kawasan Bali pada umumnya dengan harga yang kompetitif. Juga menyediakan jasa konsultan dengan pengkhususan pada bidang Jasa Survey, dan Pemetaan. Kami menawarkan kerjasama dengan berbagai perusahaan swasta, nasional, instansi pemerintah, serta penelitian perorangan skripsi dan tesis pada berbagai bentuk pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian. Kami juga membantu pasar konsumen untuk membuat kontur tanah di kawasan Bukit, Kuta, Pecatu, Jimbaran, Denpasar dan Bali pada umumnya dengan harga bersaing yang mampu dijangkau oleh si pemilik properti.